Thursday, November 18, 2010

Zinc Capsules

Zinc merupakan mineral penting yang ditemukan hampir di seluruh sel tubuh. Riset ilmu sudah membuktikan bahwa zat seng adalah unsure dalam tubuh yang berjumlah kecil tetapi sangat dibutuhkan. Zat seng adalah pembentuk ratusan jenis enzim tubuh dan pemberi vitalitas. Ia berpartisipasi dalam proses penyatuan protein dan nucleid acid, sehingga berpengaruh langsung terhadap pembelahan sel, pertumbuhan dan regenerasi sel. Sekali kekurangan zat seng, maka pertumbuhan akan terganggu, terjadi infeksi mulut, infeksi lidah, buta senja, tukak rongga mulut, jerawat, rambut rontok, fungsi penyicip menumpul, kurang nafsu makan, menghindari makanan, wanita tidak/terlambat dating bulan, lemah sperma, gairah sex menurun, luka susah sembuh dan sebagainya.
Selain itu zat seng berkaitan erat dengan pertumbuhan kecerdasan anak. Anak-anak yang kekurangan seng akan mengalami gangguan pertumbuhan kecerdasan. Hasil penelitian telah menunjukkan terjadinya kekurangan zat seng pada sejumlah besar penduduk, terutama pada anak-anak. Penyebab utama kekurangan zat seng adalah rendahnya jumlah zat seng dari asupan makanan dan pendayagunaan zat seng dari tumbuh-tumbuhan yang masih sangat rendah. Oleh karena diperlukan zat seng tambahan dari makanan ekstra.
Kristal kompensasi zat seng yang dikembangkan Tiens adalah sesuai rekomendasi Dewan Kesehatan RRC yang disusun berdasarkan kebutuhan tubuh akan zat seng dari asupan bahan makanan. Mengingat bahwa makanan yang kaya akan zat seng dan kaya akan protein jika dimakan bersama-sama dapat mendorong penyerapan tubuh terhadap zat seng, maka kristal kopennsasi zat seng Tiens dibuat dari zinc lactate, bubuk protein telur ayam dan saccharine.
Zinc lactate: fungsi utamanya adalah berpartisipasi dalam pembentukan bermacam-macam enzim. Ikut serta dalam pembentukan protein dan dalam proses transkripsi dan translasi DNA maupun RNA. Sangat erat kaitannya dengan pembentukan dan regenerasi sel-sel tubuh.
Fungsi Zat Seng :
  • Bagi anak-anak
-         Mengatasi gangguan pertumbuhan kecerdasan
-         Membantu pertumbuhan janin dan cacat kandungan
-         Mengatasi kurang nafsu makan
-         Mencegah terlambatnya pertumbuhan tubuh anak
  • Terhadap masalah hormonal dan seksual
-         Meningkatkan metabolisme hormon
-         Mengatasi gangguan disfungsi seksual
-         Mengatasi terlambat datang bulan (haid tidak teratur)
-         Mengatasi rambut rontok akibat gangguan hormonal
-         Mengatasi jerawat akibat gangguan hormonal
-         Menyembuhkan penyakit lemah sperma
  • Terhadap mata
-         Mengatasi buta senja
  • Terhadap mulut
-         Mengatasi infeksi mulut, lidah dan sariawan
-         Mengatasi tukak rongga mulut, fungsi pencicip menumpul dan kurang nafsu makan.
  • Terhadap kulit
-         Mempercepat sembuhnya luka pada kulit
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Membantu mngatasi maslah pencernaan dan penyerapan kalsium

No comments:

Post a Comment